pengikut

Senin, 29 Oktober 2018

fungsi dari meta charset utf -8 di HTML

A.Pendahuluan

assalamualikum Wr.Wb....kembali lagi di blog yang gak penting ini


B.Latar belakang
sebagian besar sih semua orang tau dengan html,tapi terkadang ada suatu hal yang kalian tidak tau tentang meta charset

C.maksud dan tujuan
agar tau fungsi dari metha charset itu sendiri

D.pembahasan
Hasil gambar untuk gambar html
 meta adalah  elemen atau sebuah tag html dan xhtml untuk memberi informasi meta data dari sebuah halaman web.

<meta charset="utf-8">

1.sejarah meta charset HTML.
inatruksi charset digunakan untuk menerjemahkan bit bit dalam HTML menjadin karakter.karakter set paling sederhana dan juga paling awal digunakan adalah karakter set ASCII,(dalam HTML di tulis sebagai charset="us-asscii") karekter ini hanya   mendukung 128 karakter saja.
karakter ini kemudian dikembangkan oleh ANSI yang biasa disebut denganISO-8859-1(dalam HTML ditulis dengan sebagai charset="ISO-8859-1") karakter ini hanya mendukung 256 karakter,dan umumnya digunakan pada HTML versi 2.0 sampai HTML 4.01.
Pada awal perkembangan XHTML,diperkenalkan karakter set UTF-8 (unicde transformation format-8) yang mendukung hampir seluruh yang ada di dunia karakter ini juga mendukung HTML5. utf-8 ini mendukung lebih dari 10.000 karakter.

2.pentingnya mengunakan charset.

jika kita tidak menuliskan charset di scirpt kita,maka proses web browser 'menebak' karakter set ini bisa menjadi masalah.pada tahun 2005 terdapat sebuah bug pada internet exploler google xss.hal ini terjadi karena situs google tidak menuliskan karakter set sehingga bisa digunakan untuk meyisipkan kode java script,oleh karena itu sebaiknya selalu menambahkan meta tag dalam halaman HTML
  
E.waktu
secukupnya

F.kesimpulan
meta charset adalah Tag html yang berfungsi untuk menerjemahkan bit html ke karakter. karakter ini juga mendukung semua bahasa


G.referensi

0 komentar:

Posting Komentar